Sabtu, 04 Desember 2010

Cemburu Itu...

  1. Cemburu itu pedih! Ketika kau cemburu, pikiranmu akan buyar. Semuanya mulai tampak sama di matamu, tak peduli lawan ataupun kawan. Yang ada dipikiranmu saat itu hanya satu, bagaimana caranya agar tidak kau sendiri yang merasakan ini semua, orang lain harus merasakannya juga.

  1. Cemburu itu sakit! Awalnya kau boleh berpekik-pekik dengan kata-kata kasar atau pun carutan-carutan untuk melampiaskan kemarahanmu. Tapi itu hanya bertahan tiga jam atau empat jam, sedangkan sisa waktunya, kau akan segera berpikir, kau akan segera sadar, bahwa begitulah adanya! Bahwa itulah yang diinginkan orang yang kau sayang! Dia tidak ingin bersamamu dan merasa nyaman dengan orang lain. Ketika kau sadarakan hal inilah kau akan semakin lupa dengan kehidupanmu, yang ada di benakmu hanya ingin menangis dan berpikir "lebih baik untuk mati, karea setelah mati, kau akan tenang tanpa ada yang harus kau jaga ataupun kau cemburui"—sekalipun pria, jangan pernah mengingkari ketika kau sadar bahwa orang yang kau sayangi merasa tidak nyaman bersamamu, pada akhirnya pasti akan menangis juga, sekalipun tersembunyi.

  1. Cemburu itu pahit! Ketika kau merasa cemburu, maka saat itu juga, semua makanan akan terasa pahit. Kau tidak akan ingin makan sedikitpun. Orientasimu hanya satu, menjadi selemah mungkin, sakit, masuk rumah sakit, dan pergi dari dunia ini—agar dia tahu bahwa kau tersiksa, agar dia menyesal seumur hidupnya, agar dia tahu betapa sayangnya kau padanya, dan agar kau bisa terbebas dari semua permasalahan yang ada.

1 komentar: