Sabtu, 04 Desember 2010

OBAT Patah Hati


  1. Kalian percaya takdir Tuhan! Tuhan sudah mengatur semuanya. Jauh lebih “paten” dari pada apa yang kalian rencanakan! Jika memang hubungan kalian berakhir, ya ikhlaskan saja. Akhiri dengan baik-baik! Tuhan selalu memiliki rencana yang besar untuk setiap orang-orang yang SABAR. Percayalah! Kita sebagai manusia hanya menjalankan garis tangan saja, Tuhan sudah mengatur semuanya. Tuhan selau ingin yang terbaik untuk kita! Pikirkan saja, jikalau kita membuat suatu benda apapun itu, kita pasti akan sangat benar-benar menjaganya, menyayanginya dan memberinya yang terbaik. Begitu juga Tuhan! Tuhan menciptakan kita, dan Ia akan selalu ingin menjaga kita sebagai ciptaan-Nya dan memberikan yang terbaik. Tuhan sudah mempersiapkan semuanya! Jika memang bukan dia orangnya, berarti Tuhan sudah menyiapkan seseorang lain yang sedang menanti kita di lain tempat.

  1. Karma pasti ada! Bagi saya, karma adalah hukum yang cukup mengerikan. Saya sendiri takut dengan karma. Begitu saya menyakiti orang lain, saya selau berusaha menghilangkan rasa was-was saya terhadap hukum karma. Bagaimana tidak? Menurut saya, di dalam hukum karma terdapat campur tangan Tuhan! Jika Tuhan sudah ikut campur tangan, semuanya akan menjadi seadil-adil mungkin. Saya begitu takut jika kejahatan yang saya lakukan pada orang lain "TANPA SEBAB", terjadi kembali pada diri saya sendiri. Itu sangat-sangat merupakan mimpi buruk! Jadi, berhati-hatilah bagi yang pernah menyakiti hati orang lain, membuat orang lain patah hati, membuat orang lain merasa cemburu, dan lain-lainnya. Ingat! kerap kita dengarkan, "jikakita membuka aib orang lain, maka bersiap-siaplah Tuhan nantinya yang akan membuka aib kita beribu-ribu kali lipat lebih memalukan!". Bagaimana jika itu juga berlaku pada 'sakit hati, cemburu, dan bentuk sakit hati lain-lainnya? Bagaimana jika nantinya akan kerap terdengar di telinga kita, "jika kita membuat orang lain merasa cemburu ataupun sakit hati, maka bersiap-siaplah Tuhan nantinya yang akan membuat kita berjuta-juta kali lipat merasa cemburu dan sakit hati"? Cukup mengerikan bukan?

  1. Pikirkan bahwa belahan jiwa kalian sesungguhnya sedang menanti kalian di tempat lain! Bukankah semua kekesalan hati kalian karena patah hati akan segera terobati jika membayangkannya? Mungkin saja belahan jiwa kalian yang sedang menanti kalian ditempat lain itu jauh lebih cantik, ganteng, dan romantis! BAYANGKAN SEMUA ITU! Betapa indahnya hidup kalian, bagaikan di novel-novel; Menunggu cinta sejati yang akan benar-benar di sempurnakan Tuhan. Mungkin kalian akan bertemu di dalam gerbong kereta, dan kemudian mengenal lebih dekat; atau mungkin kalian akan bertemu disebuah perpustakaan dan berkenalan lebih dekat. Lihatlah! Betapa romantisnya hal tersebut! Dan dia bukan sembarang orang! Dialah belahan jiwamu yang kau tunggu-tunggu! Dia akan benar-benar menyayangimu sepenuh hati dan tidak akan pernah menyakitimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar